Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desa Wanayasa Mengukir Masa Depan Digital: Sosialisasi Webdesaku dan Pemetaan Potensi RT RW

Desa Wanayasa Mengukir Masa Depan Digital: Sosialisasi Webdesaku dan Pemetaan Potensi RT RW

Wanayasa, 07 September 2023 - Desa Wanayasa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah mengambil langkah besar dalam mengukir masa depan digital yang cerah melalui program emas dari Bupati Purwakarta yaitu "WEBDESAKU". Tidak hanya itu, inisiatif ini diperkuat oleh kolaborasi yang kuat dengan Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), menciptakan sinergi luar biasa dalam menggerakan desa Wanayasa ke era digital.

Webdesaku adalah platform berbasis web yang dirancang khusus untuk memfasilitasi interaksi dan pertukaran informasi antara pemerintah desa, warga, dan pemangku kepentingan lokal. Salah satu aspek penting dari inisiatif ini adalah pemetaan potensi di setiap RT dan RW di Desa Wanayasa. Pemetaan ini mencakup beragam bidang seperti potensi UMKM, sumber daya alam, budaya, pariwisata, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, praja mengadakan sosialisasi mengenai website Webdesaku. Sekaligus diskusi bersama RT,RW, dan Perwakilan Karang Taruna untuk mengadakan sesi diskusi dan pemetaan mengenai potensi yang terdapat di masing-masing RT RW. Setiap ketua RT dan RW mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan situasi dan kondisi yang terdapat di masing-masing RT RW. 

Melalui webdesaku, diharapkan seterusnya proses digitalisasi di Desa Wanayasa dapat berjalan dan membantu membangun perekonomian masyarakat. Webdesaku diharapkan nantinya juga dapat menjadi pusat informasi bagi masyarakat.

huyy

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler