Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

GOWES BARENG KADES

GOWES BARENG KADES

Bersepeda kini menjadi tren olahraga baru di masa pandemi Covid-19. Namun, di tengah situasi pandemi virus corona, bersepeda harus dilakukan dengan cara yang sehat dan aman.

Mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan wajib dilakukan selama bersepeda.

Bersepeda merupakan rutinitas serbaguna yang dapat disesuaikan dengan kondisi kebugaran dan gaya hidup kita.

Bersepeda juga termasuk dalam latihan kardio yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. 

Aktivitas bersepeda melibatkan beberapa kelompok otot besar yang bekerja secara bersamaan, membuat detak jantung meningkat dan kita bernapas terengah-engah.

Selain tergolong dalam latihan kardio, bersepeda juga mampu membantu memperkuat otot inti dan otot di bagian bawah tubuh.

Oleh karena itulah Kades Desa Wanayasa Makmur Hidayat, S.Pd mengajak kepada seluruh aparat dan perangkat desa untuk gemar melakukan olahraga, salah satunya bersepeda. 

Sepeda merupakan salah satu kendaraan yang bisa jadi pilihan saat berangkat ke kantor. Itupun yang dilakukan Kades Wanayasa setiap berangkat menuju kantor Desa. 

Beberapa waktu terakhir, semakin banyak orang yang bersepeda ke kantor. Kini perangkat desa di Desa Wanayasa pun mulai mengikuti kebiasaan Abah Amung, sapaan kades Wanayasa. Mulai dari kepala Dusun 2, Kepala Dusun 3 juga Kasi Kesra. Ajakan Kades untuk membiasakan bersepeda ternyata di sambut antusias perangkat desa lainnya yang memiliki sepeda namun sudah mulai jarang digunakan. 

Dengan kendaraan roda dua ini, orang bisa berangkat kerja sambil berolahraga. Hal ini menimbulkan minat orang-orang untuk naik sepeda ke kantor.

Bahkan untuk Jumat besok Abah Amung mengajak perangkat berkeliling melihat kegiatan Jumsih (Jumat bersih bersih) yang biasa di laksanakan setiap hari Jumat pagi di lingkungan masing masing dengan bersepeda bersama sama sambil menikmati udara pagi yang juga rencananya setelah bersepeda mengajak menikmati bubur kacang. 

Kegiatan ini disebut GBK (Gowes Bareng Kades), dengan tema "ikhtiar sehat jumaah sesepedahan"

 

(NURUL SITI HASANAH)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler