Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SAJATI :Budaya Bersih Lestari di Desa Wanayasa

SAJATI :Budaya Bersih Lestari di Desa Wanayasa

Sabtu (09/09/2023) - Sabtu pagi yang cerah , menjadi pertanda tersendiri bagi warga Desa Wanayasa dari berbagai dusun untuk segera merapatkan barisan menuju kantor Desa Wanayasa. Setiap Sabtu pagi, warga Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta berbondong-bondong menuju ke kantor desa untuk melaksanakan kegiatan SAJATI (Sabtu Kerja Bakti).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga desa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama di sekeliling kantor desa. Kegiatan yang diselenggarakan setiap hari Sabtu pagi ini melibatkan seluruh warga Desa Wanayasa. Dengan berbekal sapu lidi, dan beberapa alat kebersihan lainnya, warga desa bersama-sama membersihkan jalanan dan area sekitar kantor desa dari daun kering, sampah, dan rumput liar.

Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan desa, kegiatan SAJATI ini juga berfungsi sebagai forum antara perangkat desa dan masyarakat. Perangkat desa menyampaikan informasi seputar pelayanan masyarakat seperti BLT, kepengurusan administrasi, dan sebagainya melalui kegiatan SAJATI. 

SAJATI merupakan salah satu bentuk kegiatan desa yang menunjukkan tradisi masyarakat. Kegiatan yang masih kental dengan nuansa gotong royong dan menjaga kelestarian lingkungan. Terlepas dari kemajuan dan modernisasi zaman, tradisi dan kegiatan seperti inilah yang harus tetap dipertahankan dan dilaksanakan.

(afrn/ipdn)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler