Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

WANAYASA WAJIB MASKER

WANAYASA WAJIB MASKER

WANAYASA WAJIB MASKER

Pandemic covid-19 belumlah usai, meski pemerintah telah menyatakan status “new normal” atau yang lebih dikenal dengan istilah AKB (adaptasi Kebiasaan Baru) namun hal tersebut tidak berarti bahwa kita telah bebas melakukan aktifitas sehari-hari dengan leluasa tanpa mengindahkan protokol keseshatan.

Salah satu titik penyebaran virus Covid-19 salah satunya adalah kerumunan warga, dimana di Desa Wanayasa terdapat Pasar yang tentu saja menjadi titik kumpul bertemunya para pedagang dan konsumen dari berbagai daerah di sekitar Wanayasa bahkan dari luar kecamatan hingga luar kabupaten Purwakarta.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Desa Wanayasa, melalui konsultasi dengan Camat Wanayasa dan Kapolsek serta Koramil Wanayasa mulai Rabu 29 Juli 2020 lalu mulai kembali mengadakan giat sosialisasi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker bagi para pengunjung pasar Wanayasa.

Pelaksana giat yang dinamakan Wanayasa Wajib Masker ini gabungan antara Pemerintah Desa Wanayasa, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Wanayasa serta Satgas Covid-19 Kecamatan Wanayasa. Kegiatan untuk semntara terfokus pada area Pasar Wanayasa, para petugas difaslitasi oleh Kecamatan Wanayasa menempati Posko Covid-19 di sekitar jalan masuk Pasar Wanayasa. Mereka bertugas mensosialisasikan penggunaan masker serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Kegiatan ini tentu saja dimaksudkan untuk sama-sama menjaga Wanayasa agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang belum reda dan bahkan cenderung kembali meningkat setelah diberlakukannya status “new Normal” oleh pemerintah.

“kami berharap kesadaran seluruh lapisan Warga masyarakat dan tentu saja kami berdoa untuk semua agar warga desa Wanayasa khususnya selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19” ujar Pj. Kepala Desa Wanayasa Babang Subarna, M.Pd. (redaksi web_desa Wanayasa)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler