Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

RAZIA MASKER DI DESA WANAYASA

RAZIA MASKER DI DESA WANAYASA

Dua tahun sudah negeri tercinta kita ini dilanda Covid-19. Itu artinya kita sedang tidak baik baik saja. Covid-19 terus jadi ancaman bangsa kita, Indonesia. Negara yang kita cintai sepenuh hati, kini dijuluki sebagai episentrum baru Covid-19, setidaknya di Asia. 

Predikat itu sangat tidak menyenangkan. Tapi, data yang bicara. Angka penambahan kasus harian disini sepertinya lebih banyak dari negara-negara lain .

Aktivitas masyarakat harus dibatasi demi mengurangi penularan Covid-19. Pandemi dengan berbagai pembatasan untuk mencegah penularan, membuat banyak orang menantikan waktu ketika kehidupan bisa kembali normal. 

Banyak dari kita yang rasanya sudah ingin sekali bebas menikmati hari hari tanpa perlu was-was akan tertular virus Covid-19. 

Sudah berbagai cara negeri ini mencoba mengatasi Covid-19 dengan selalu menghimbau masyarakat untuk melaksanakan 5M. Mulai dari selalu menggunakan masker, mencuci tangan, mengindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga ikhtiar kita adalah melaksanakan program vaksinasi demi Indonesia sehat. 

Kali ini Desa Wanayasa kembali mengadakan razia masker setelah hampir beberapa saat kabupaten Purwakarta zona hijau ternyata kabupaten Purwakarta kini kembali ke zona merah. Sehingga berbagai upaya harus kita coba untuk meminimalisir terjadinya peningkatan Covid-19 di Indonesia, khususnya di kabupaten Purwakarta.  

Kepala desa Wanayasa yang akrab disapa Abah Makmur beserta aparat dan perangkatnya kembali mengadakan kegiatan razia masker dengan dibantu para relawan dari Karang Taruna Desa Wanayasa. Para anggota karang Taruna yang baru baru ini terbentuk begitu antusias dalam membantu mensosialisasikan betapa bahayanya Covid-19 sehingga kita wajib menggunakan masker kemanapun kita akan beraktivitas. Begitu juga dengan para anggota Linmas, RT dan RW.

Razia masker difokuskan di titik perempatan antara kantor desa Wanayasa dan kantor Kecamatan Wanayasa menuju arah Pasar Wanayasa mulai pukul 7:00 WIB sampe dengan selesai pada hari Rabu, 16 Februari 2022. 

Giat razia masker dimulai dengan digelarnya apel di depan kantor camat Wanayasa yang dipimpin langsung oleh camat Wanayasa, abah Erlan. Beliau berpesan bahwa kegiatan ini harus humanis dan dengan penuh tatakrama menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker.

Kades Wanayasa juga berharap agar seluruh masyarakat desa Wanayasa dapat melaksanakan instruksi pemerintah dengan kesadaran penuh betapa pentingnya menggunakan masker di saat pandemi. Ini tidak lain adalah upaya untuk mengalahkan penyebaran dan penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di Purwakarta. 

Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh aparatur Kecamatan Wanayasa, jajaran Polsek Wanayasa juga Anggota Pramuka Wanayasa. 

Mudah mudahan upaya kita dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 membuahkan hasil. Mungkin belum saatnya kita bebas virus saat ini tapi kita harus yakin suatu saat virus itu akan menjadi bagian dari sejarah saja dan masanya berhasil kita lewati.

 

Nurul Siti Hasanah

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler