Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Bhakti Karya Praja IPDN 2023, Bersama Praja Membangun Digitalisasi Desa Wanayasa

Bhakti Karya Praja IPDN 2023, Bersama Praja Membangun Digitalisasi Desa Wanayasa

Wanayasa,Webdesaku--Selasa, 5 September 2023, sebanyak tujuh orang praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri berkunjung ke Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Bhakti Karya Praja mulai tanggal 5 September-17 September 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari tiga Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Tema yang diusung dalam kegiatan Bhakti Karya Praja tahun ini adalah " Mewujudkan Database Desa melalui Webdesaku untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta". 

Tidak dapat dipungkiri, digitalisasi saat ini sudah merambah hampir di seluruh sektor. Tidak terkecuali lingkup pemerintahan desa. Saat ini berbagai program telah dicanangkan pemerintah kabupaten dalam rangka internalisasi digitalisasi dalam pemerintahan desa. Hal ini bertujuan untuk membangun kemandirian desa dari segi pemanfaatan teknologi. Salah satu program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta adalah adanya Webdesaku, website ini bertujuan sebagai pusat informasi bagi masyarakat desa maupun luar desa yang ingin mengetahui seputar desa. 

Melalui kegiatan Bhakti Karya Praja, praja diharapkan dapat membangun kembali semangat digitalisasi yang ada di desa melalui ketersediaan informasi yang terpusat dalam Webdesaku. Di samping berfokus pada kegiatan pembangunan Webdesaku, praja juga turut dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan hingga tanggal 17 September 2023 di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

(afr/ipdn)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler